Amfibi atau amfibia, kebanyakan didefinisikan sebagai hewan bertulang belakang yang hidup di dua alam, di air dan di daratan. Amfibi jarang sekali dijadikan hewan peliharaan, sebagai besar pasti saya pelihara hewan layaknya kucing, anjing atau pun reptil. Amfibi punyai beberapa ciri utama, yakni, satu-satunya vertebrata yang mengalami metamorfosis lengkap.

Kali ini, Howi akan membahas perihal 3 hewan amfibi yang kondang dijadikan hewan peliharaan. Hewan apa sajakah itu? Daripada penasaran, segera liat ulasannya, yuk!

1. Axolotl

Axolotl terhitung didalam spesies salamander yang unik dan menggemaskan. Hewan amfibi ini mempunyai beberapa varian warna, layaknya warna pink, merah, kuning dan lainnya.

Axolotl berhabitat asli di danau-danau kawasan Meksiko. Secara genetik, mereka punya pertalian kekerabatan yang dekat bersama dengan salamander harimau.

2. Pacman Frog

Pacman frog adalah spesies katak yang berukuran tubuh besar dan juga corak tubuh menarik bersama dengan gradasi warna kuning, orange dan hijau.

Dilansir berasal dari beberapa sumber, mereka berasal berasal dari wilayah benua Amerika bagian selatan yang tempati daerah hutan hujan. Pacman frog betina umumya punya ukuran tubuh yang lebih besar ketimbang si jantan.

Enggak butuh perawatan tertentu untuk pelihara pacman frog. Nah, soal makanan, anda dapat memberikannya beberapa ekor jangkrik atau anak tikus setiap harinya.

3. Eastern Newt

Eastern newt adalah spesies kadal yang mampu hidup di di dalam air selagi usia mereka masih di bawah tiga tahun. Saat dewasa, kadal ini dapat hidup di daratan dekat area hutan yang dekat bersama sumber air. Eastern newt dikenal punyai corak tubuh yang ekotis dan enteng dipelihara.